Daftar Halaman

Sabtu, 18 Februari 2012

KU KATAKAN APA ADANYA

Putih,
ku katakan putih ku apa adanya, tapi kau buang muka
sejuta sinis mengambang dibibir,
jelas terlukis dalam sikap dan tata bahasa..
ya, tak mudah bagi ku menata puing hati
apalagi putih ku tak seputih mutiara jiwa,
kerna cuma segitulah yang aku punya....
hitam,
ku katakan hitam ku pekat adanya, tapi kau malah murka
sebab kau kira aku menghina,
nyata itu dalam sikap dan perlakuan saat bersua,
ya, padahal ku katakan jujur tak hendak pura pura
memang begitulah warna ku dulu, tak perlu aku malu
meski hitam kita berbeda tapi toh aku tak selugu yang kau duga,
kerna jalan karma itu memang harus ku tapaki, tak ada jalan lainya
jadi, kenapa harus berdusta......
ku katakan seadanya, kau takar penuh curiga
ku lukis gambar ku sebenarnya,katamu lukisan illusi semata
ku bersikap apa adanya, kau bilang cuma sandiwara
ku lakakukan semua wajar semata, ah...cuma siasat penjerat jiwa, kau kata
bagaimanapun upaya ku mencatatkan warna, tidaklah ada gunanya
ketika semua pondasi dilandasi aksioma,
bahkan udara sudah ditaburi nuansa tak percaya...
mesti bagaimana lagi cara ku menuturkan warna jiwa ku,
saat hitam, ku katakan hitam
saat putih, itulah putih ku
tak pandai ku bumbui bahasa,
agar tak jadi beban sepanjang usia menjemput asa,
inilah aku apa adanya, sesungguhnya....

Tidak ada komentar: